90% OFF :: Press Release

[image]



90% OFF (Ninety Percent Off) adalah sebuah grup band berliran Experimetal dari SSemarang. Berawal dari ide gila seorang mahasiswa yang penasaran yang ingin melakukan banyak eksplorasi dan eksperimen, terbentuklah 90% OFF.

90% OFF beranggotakan 5 orang personil, yaitu:

Eddo : Gitar Shredder
Girez : Drum, Engineer
Avra : Vox & Dance
Buboo : Low Section Resolution & Growl
Adi : Efek Papan Kunci & Synthesizer

Tidak ada arti khusus dalam nama mereka. ““Well, mungkin gara‐gara sering ngliat cewek di pusat perbelanjaan yang langsung jelalatan begitu ada tulisan diskon. Baru liat tulisan 20% OFF aja udah bikin cewek‐cewek pada pengen belanja, gimana kalo diskonnya 90% OFF? Pasti langsung diburu, hwehhehe”,

kata Girez. “Biar banyak dicari orang, hohoho”, timpal Avra yang paling demen belanja.

Musik yang mereka tawarkan termasuk unik. Pergantian pola yang tak terduga dan eksplorasi sound yang mereka lakukan menjadikan lagu‐lagu mereka kaya. Meskipun demikan, lagu mereka tetap E‐Z Listening. Itu lah keunikan mereka. “Pergantian pola dan harmonisasi dari eksplorasi sound memang unsur utama di sini, tapi bukan berarti lagu kita susah untuk dinyanyikan. Karena kita sendiri juga pengen ngajak penonton buat Sing Along & gila‐gilaan sama kita di panggung”, tutur Edo.

Kegilaan 90% OFF dalam bermusik bisa didengarkan di Mini Album mereka yang berjudul 10% Right. Sebuah Mini Album berisikan 3 buah lagu yang merupakan preview dari Album pertama mereka yang saat ini sedang dalam proses penggarapan. “Sebenernya kita mau kasih nama mini albumnya tu 10% Left (kurang 10 persen). Soalnya ada yang kelupaan pas rekaman dan baru inget pas proses mixing. Tapi trus kita ambil aja lawan kata dari Left (Right).“, kata Buboo.

Single mereka yang berjudul Young Cocaine, kental dengan unsur metal & progressive yang bisa dipastikan bakal membuat semua orang yang mendengarkan untuk ber‐headbang. Perpindahan beat serta tempo yang upbeat secara tiba‐tiba dari Girez ditambah lagi dengan permainan shredder gitar dari Edo, ajakan persuasif dari Avra untuk berdansa & suara growl dari Buboo, mewarnai lagu Young Cocaine. Listen up to this song, they’ll make you headbang & dance cocaine (!).

Dalam proses penciptaan lagu, 90% OFF tidak membatasi diri mereka dalam suatu jenis musik saja. Dengarkan lagu Dreams & Much More Knowledge, maka ambience yang begitu berbeda akan terasa. Dreams, memiliki irama emo yang dipadu dengan permainan gitar akustik dan diiringi dengan sentuhan biola, menjadikan ada sedikit unsur chinese di lagu ini. Sedangkan beat ceria dengan sedikit unsur power pop ada di lagu Much More Knowledge. Meskipun demikian, perpindahan beat yang mendadak dan running bass line juga terlihat sangat dominan di lagu ini.





90% OFF – 10% Right
Young Cocaine
Dreams
Much More Knowledge 


Dance Cocaine & Headbang with 90% OFF!!!!



Available for download here. and its TOTALLY FREE!!!


More info about 90% OFF:
myspace.com/90percentoff
Facebook Page: 90% OFF
reverbnation.com/90percentoff
Twitter: @90percentOFF
ninetypercentoffband@yahoo.com
+62 856 4167 5555 (Edo)

[phat/rhwz]

90% OFF :: Press Release | ErhaWebzine | Find Us on Facebook


Oh C'mon! feel free to share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit